Minggu, 30 Oktober 2016

TIPS AND TRICK MENGGUNAKAN MICROSOFT WORD

TIPS AND TRICK MENGGUNAKAN MICROSOFT WORD        
Hilangkan gangguan visual
Mungkin ada terganggu dengan tampilan bar yang ada di bagian atas Office Word. Bar yang berisi segala fitur untuk mengetik dan membaca. Bila merasa terganggu, anda bisa menyembunyikan bar tersebut dan yang terlihat hanya lembar kerja anda atau dengan kata lain kita membuatnya menjadi full screen. Untuk melakukan ini sangat mudah, anda tinggal menekan tombol Ctrl + F1. Bar yang ada di bagian atas akan hilang dan tekan kembali Ctrl + F1 untuk mengembalikannya.
Selain dengan cara tersebut, anda juga bisa menghilangkan bar di bagian atas untuk mendapat pengalaman membaca yang lebih baik dari menu Read Mode (untuk Office 2010 ke atas).



Mengorganisir dokumen dengan Outline View
Outline View berguna untuk memetakan ide utama dan menyelesaikan draft dengan cepat agar lebih produktif. Jika digunakan dengan tepat, anda bisa menggunakan Ouline View untuk meningkatkan produktivitas 50% dalam mengelola dokumen yang besar.
Navigasi ke View > Views pada Ribbon. Outline View membantu anda mengorganisasikan dokumen yang kompleks dengan penataan kembali blok teks dan sembilan level heading. Outline View menampilkan toolbar khusus untuk menampilkan atau menyembunyikan teks.


Mengkonvert Tabel ke Grafik
Bila dokumen anda tidak terlalu banyak mengandung tabel, mengeksekusinya di Excel bukan cara yang terbaik. Anda bisa menggunakan grafik di Office Word dan tidak akan mengurangi tampilan atau kegunaan grafik.
  1. Klik Insert di Ribbon
  2. Klik Object
  3. Pilih Microsoft Graph Chart

Translate
Pada Office 2013 ke atas, fitur translate di Office Word terus membaik walau tentu tidak sebaik Google Translate. Tetapi bisa mempermudah anda karena tidak perlu membuka browser atau software lain untuk menerjemahkan dokumen.
Untuk mengaksesnya ada bisa masuk ke menu Review. Dari tab Research anda bisa memilih berbagai bahasa yang tersedia termasuk Indonesia.


Memeriksa dokumen
Ini berhubungan dengan masalah keamanan. Inspector Document berguna untuk memeriksa dokumen. Mungkin dari dokumen tersebut ada informasi yang perlu anda jaga. Ketika anda membuat dokumen atau mengeditnya, beberapa informasi mengenai perubahan tersebut akan otomatis di tambahkan. Jadi file asli anda bila di edit orang lain akan kelihatan dengan fitur ini.


Untuk mengaksesnya masuk ke File > Prepare for Sharing > Chek for Isssues > Inspect Document. Melalui fitur ini anda bisa mengatur informasi apa saja yang akan muncul ketika ada yang mengedit atau menambah dokumen pada file Word anda. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar