Senin, 24 Oktober 2016

Kunjungan ke Perpustakaan Fakultas Keperawatan Universitas Padjadjaran

Disini saya akan memaparkan hasil observasi saya dan teman teman sekelompok mengenai kunjungan ke perpustakaan pada senin, 10 oktober 2016 tentang apa aja yang ada di perpustakaan fakultas keperawatan UNPAD.
Di Universitas Padjadjaran setiap fakultas pasti mempunyai perpustakaan sendiri.  Fakultas keperawatan mempunyai perpustakaan yang berada pada lantai 3 gedung akademik.  Pertama masuk kita diperintahkan untuk mengisi daftar kunjungan perpustakaan dengan format nama, npm, fakultas dan tanda tangan. Kemudian jika kita membawa barang harus dititipkan di loker dengan meminta kuncinya kepada staf perpustakaan dan setelah itu kita bisa mengunjungi perpustakaan untuk meminjam atau membaca buku.
Di perpustakaan ini terdapat berbagai fasilitasnya seperti : 

1. Meja kursi untuk membaca
















2. Snack gratis

3. WiFi UNPAD gratis















4. Buku - buku keperawatan Lengkap diantaranya buku tentang manajemen keperawatan,  keperawatan anak, keperawatan jiwa,  keperawatan maternitas,  keperawatan medikal bedah,  keperawatan komunitas dalam bahasa inggris dan bahasa indonesia



5. Komputer 2 buah untuk penelusuran bahan kajian



6. Buku - buku umum seperti jurnal,  majalah,  farmakologi,  metodologi dan biomedik dalam bahasa Indonesia dan dalam bahasa inggris















7. Loker penitipan barang


8. Fasilitas buku online

Staf perpustakaan fakultas keperawatan UNPAD ada 6, 5 di kampus jatinangor dan 1 lagi di kampus eyckman.
1. Ibu cucu Umiah sebagai pengelola, penyeleksi buku,  yang memproses buku baru,  pengklasifikasi buku,       dan entri data. 
2. Pa Adang sebagai orang yang membuat kartu perpus,  mengurus pinjaman, dan pelayanan sirkulasi
3. Pa suparno sebagai orang yang mengurus pinjaman buku,  pengembalian buku dana kartu                             perpustakan. Pa Suparno ini berada di eyckman. 
4. Ibu Neidia Denina
5. Ibu Riawati sebagai pencari referensi untuk skripsi. 
6. Pa Agus idem dengan Pa Adang

Di perpustakaan Fakultas Keperawatan rata - rata mahasiswa yang datang adalah 100 orang perhari tapi kebanyakan mahasiswa yg datang itu mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi. Selain itu Buku yang paling banyak dipinjam adalah buku keperawatan dasar.

Perpustakaan Fakultas Keperawatan UNPAD setiap senin sampai kamis jam 8.00 - 16.00 dan jum'at jam 08.00 - 16.30 dengan waktu istirahat jam 12.00 - 13.00. Tiap tahun buku di Perpustakaan ini diperbaharui dengan membeli atau menerima sumbangan dan jika bukunya rusak maka buku akan diperbaiki. Perkembangan buku di perpustakaan tiap tahun membaik seperti penambahan koleksi buku yang bertambah yang sampai sekarang sudah ada 2590 eksemplar text book. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar